Mengenal Kandungan Octyl Methoxycinnamate Pada Skincare

77 views
banner 468x60)

Rumah Cantik – Mengingat Indonesia adalah negara tropis yang super duper panas, ada baiknya kita mengenal tentang tabir surya. Tabir surya adalah salah satu sediaan yang dapat memberikan perlindungan terhadap radiasi sinar UV A maupun sinar UV B. 

Ada dua bentuk tabir surya yang biasa ada dalam produk skincare atau makeup yang mengklaim bisa melindungi kulit dari sinar matahari ( UV filter). 

Mengenal Kandungan Octyl Methoxycinnamate  Pada Skincare

Inilah Jenis-Jenis Tabir Surya Yang Beredar di Pasaran 

Pertama adalah tabir surya fisik atau Physical Sunscreen. Tabir surya fisik bekerja dengan memantulkan sinar UV. Tabir Surya Fisik berperan sebagai pembatas fisik antara kulit dan matahari. Di dalamnya terkandung material organik dan non-organik yang mampu melindungi kulit sebagai pencegah sinar ultraviolet langsung menembus kulit. Jadi sinar matahari akan dipantulkan sebelum menembus lapisan kulit terluar kulit. Contoh tabir surya jenis fisik adalah zinc oxide dan titanium dioxide.

Yang kedua adalah tabir surya kimiawi atau Chemical Sunscreen. Tabir surya jenis kimiawi bertugas untuk menyerap sinar UV agar tidak menyerang sel kulit hidup. Tipe pelindung matahari ini bekerja menggunakan bahan yang mampu mencegah kerusakan jangka panjang dari sinar matahari. Chemical sunscreen melindungi kulit dari sinar ultraviolet dan berbagai macam efek buruk yang dapat diberikan sinar matahari kepada kulit

Chemical Sunscreen dibagi menjadi 2 tipe berdasarkan radiasi yang dilindungi, yakni penyerap UV A dan penyerap UV B. Yang tergolong dalam penyerap UV A adalah Benzophenone dan Avobenzone. Dan yang termasuk penyerap UV B adalah Octyl Methoxycinnamate.

Namun dari ke semua zat sunscreen baik physical atau chemical sunscreen, yang paling terkenal dan menjadi favorit adalah chemical sunscreen berjenis Octyl Methoxycinnamate. Mari kita bahas lebih dalam mengenai Octyl Methoxycinnamate ini.

Octyl Methoxycinnamate 

Octyl Methoxycinnamate atau Ethylhexyl Methoxycinnamate merupakan chemical sunscreen yang paling terkenal diantara jenis atau kandungan sunscreen lainya. Zat ini berbentuk cairan transparan yang tidak larut dalam air. Octyl Methoxycinnamate diindikasikan untuk perawatan luka bakar, kulit kering, terbakar sinar matahari dan kondisi lainnya.

Ethylhexyl Methoxycinnamate digunakan pada sunscreen dan produk makeup yang mengandung bahan untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan berperan sebagai agen utama penyerap sinar UV yang memiliki efek merusak kulit.

Ethylhexyl  Methoxycinnamate termasuk dalam agen penyerap UVB, dimana pekerjaan utama dari sunblock jenis ini adalah melindungimu dari sinar ultraviolet pendek (UVB). “B” yang dimaksudkan adalah burning (terbakar). Artinya, tabir surya yang kamu gunakan akan melindungi kulit dari segala sinar yang jahat.

Kenapa Kulit Membutuhkan Octyl Methoxycinnamate

Sinar ultraviolet (UV) dapat menyebabkan berbagai jenis kerusakan pada kulit. Sinar UVB menyebabkan kulit terbakar dan kemerahan, hal itu bisa terjadi jika kulit terus-terusan terpapar sinar matahari tanpa adanya perlindungan. 

UVB mendorong kulit kita untuk menghasilkan melanin, yaitu pigmen yang memberi warna alami pada kulit. Ketika kulit mulai coklat itu adalah tanda kerusakan kulit mulai terlihat, yang nantinya akan menjadi flek hitam.

Selain itu, paparan UVA pun bisa menembus lapisan terdalam kulit, yang bisa meningkatkan dan mempercepat efek penuaan dini. Octyl Methoxycinnamate atau Ethylhexyl Methoxycinnamate inilah yang bekerja melindungi kulit dari ancaman negatif tersebut. 

Nah biasanya Octyl Methoxycinnamate menjadi bahan sunscreen atau sunblock yang ada dalam skincare, bodycare, maupun makeup.

Body Care Dengan Bahan Octyl Methoxycinnamate 

Tidak salah kalau para ahli kulit dan para beauty expert memilih Octyl Methoxycinnamate dibandingkan dengan jenis tabir surya lainnya. Selain karena chemical sunscreen lebih baik dalam menyerang sinar UV, tabir surya jenis inipun bertekstur cair sehingga mudah menyerap ke dalam kulit dan bekerja lebih efektif. 

Salah satu brand skincare atau lebih tepatnya body care yang menggunakan Octyl Methoxycinnamate sebagai bahan UV filter produknya adalah Gluserent. Ada satu produk Gluserent yang menggunakan Octyl Methoxycinnamate adalah Hand And Body Lotion Gluserent.

Lotion yang diformulasikan khusus untuk melembabkan dan mencerahkan kulit secara instan dan permanen. Kandungan UV filter dengan jenis Octyl Methoxycinnamate akan melindungi kulit dari paparan UV. Jadi meski kamu sering beraktifitas Outdoor, kulitmu akan tetap cerah dan sehat, tak perlu takut menggelap lagi.

Dengan tekstur sedikit kental, namun cepat meresap ke dalam kulit. Lotion Gluserent menjadikan kulit terasa lembut dan halus. Sangat cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering. Dengan aroma yang manis dan menenangkan, menjadikan Lotion ini menjadi dambaan para wanita Indonesia.

banner 468x60)

#bodycare #cerahalami #skincare

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 468x60)

    Tinggalkan pesan